Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat Lengkap Tinggal Edit Aja


Contoh Surat Lamaran Kerja Ingin mencari contoh surat lamaran kerja perawat ? tapi  ngomong-ngomong Sudahkah anda benar-benar mempertimbangkan pekerjaan di bidang keperawatan? jika anda memang sudah mantap dan yakin ingin mengabdikan diri sebagai seorang perawat, bersyukurlah anda karena pekerjaan perawat bukan hanya mendapatkan bayaran yang lumayan tetapi jika anda berniat ikhlas juga dapat dijadikan sebagai ladang ibadah, karena berusaha menolong dan merawat orang yang lagi sakit.

Sebenarnya perawat adalah karir yang sangat menyenangkan , baik dari segi finansial maupun emosional. Bayangkan jika pasien yang anda tangani sembuh dari suatu penyakit, merasa bangga bukan!?` menjadi perawat juga kelihatan terhormat lho dimata masyarakat, 

Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat


Pekerjaan sebagai perawat selain bermartabat juga memang sangat bermanfaat bagi orang lain, memberikan harapan dan kegembiraan bagi seseorang atau pasien bukanlah sesuatu yang dapat Anda capai dalam hampir semua karir selain menjadi seorang perawat.

Tetapi sebelum anda mendapatkan pekerjaan sebagai perawat, kita juga harus melalui proses seleksi terlebih dahulu, dan bersaing dengan calon calon perawat yang lain…semangat kawan…!??

HRD atau pencari tenaga perawat mungkin mengevaluasi banyak surat lamaran kerja perawat dalam waktu yang singkat, mungkin hanya membutuhkan hanya beberapa menit pada masing-masing surat lamaran kerja.

Maka dari itu untuk mendapatkan perhatian mereka dan mendorong mereka untuk tetap melanjutkan membaca, salah satunya anda harus menulis surat lamaran kerja perawat yang menarik, yang dapat membedakan Anda dari calon perawat yang lainnya dan yang paling penting adalah menyoroti kualifikasi dengan menonjolkan kemampuan anda di dalam surat lamaran kerja perawat Anda.

Di artikel ini akan diberikan contoh contoh surat lamaran kerja perawat yang menarik dan bermacam macam model, sehingga anda bisa memilih contoh surat lamaran kerja perawat yang baik dan benar sekaligus pas dengan hati anda. tinggal klik anda langsung bisa download dengan format word.

sehingga memudahkan anda dalam membuat surat lamaran kerja perawat dengan langsung diedit, nama, nama isntansi rumah sakit, tanggal dan posisi perawat yang diinginkan, di sini nanti selain diberikan surat lamaran kerja perawat juga akan disertakan daftar riwayat hidup.

Pada artikel ini selain akan diberikan contoh surat lamaran pekerjaan perawat, juga akan dijelaskan sedikit bagaimana menjadi seorang perawat yang baik, menjadi perawat yang profesional. Selain itu akan dijelaskan keuntungan dan kekurangan apabila kita mempunyai profesi sebagai seorang perawat. Oleh karena itu alangkah baiknya dibaca sampai tuntas ya sob.

Juga akan diberikan contoh surat lamaran kerja perawat berbentuk dalam bahasa Indonesia ataupun contoh surat lamaran kerja perawat dalam bahasa inggris, karena kadang kita nanti akan melamar pekerjaan di rumah sakit internasional yang biasanya lowongan pekerjaan perawatnya menggunakan bahasa inggris.


1. Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat ke 1

Di bawah ini contoh pertama Surat Lamaran Kerja Perawat yang sederhana dan simpel tapi baik dan benar tata bahasanya.

Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat
Anda bisa download Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat berupa file Word DISINI


2. Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat ke 2 info lowongan dari internet


Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat yang kedua berdasarkan informasi lowongan pekerjaan yang didapat dari internet.
Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat

Silhkan download Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat yang kedua berupa file Word DISINI

3. Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat fress graduate.


Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat yang ketiga adalah untuk lulusan baru perawat yang baru menyelesaikan kulih nya di bidng ilmu keperawatan.

Silhkan download Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat yang ketiga berupa file Word DISINI




4. Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat ke 4 juga untuk fress graduate.


Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat yang keempat adalah untuk lulusan baru perawat yang baru menyelesaikan kulih nya di bidng ilmu keperawatan.
Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat

Silhkan download Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat yang keemp berupa file Word DISINI





5. Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat ke 5 yang sudah berpengalaman



Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat yang kelima adalah untuk lulusan keperawatan yang ingin bekerja menjadi perawat di klinik serta sudah mempunyai pengalaman pekerjaan sebagai perawat  sebelumnya.

Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat
Silhkan download Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat yang kelima berupa file Word DISINI

Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat  dalam bahasa inggris


Biasanya Surat Lamaran Kerja Perawat dalam bahasa inggris digunakan untuk perusahaan internasional atau untuk menjaring kandidat yang setidaknya mempunyai kemampuan dalam bahasa inggris secara pasif. Dan dibawah ini adalah Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat dalam bahasa inggris


6. Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat ke 6 untuk lulusan baru dalam bahasa inggris


Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat yang keenam adalah untuk lulusan keperawatan yang ingin bekerja menjadi perawat di rumah sakit tetapi belum mempunyai pengalaman kerja sebagai perawat. dan kebetulan info lowongan kerjanya menggunakan bahasa inggris, jadi kita juga harus membuat Surat Lamaran Kerja Perawat dalam bahasa inggris.

Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat
Silhkan download Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat yang keenam berupa file Word DISINI



7. Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat ke 7 untuk yang sudah berpengalaman dalam bahasa inggris


Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat yang ketujuh adalah untuk lulusan keperawatan yang ingin bekerja menjadi perawat di rumah sakit dan sudah mempunyai pengalaman kerja sebagai perawat. dan kebetulan info lowongan kerjanya menggunakan bahasa inggris, jadi kita juga harus membuat Surat Lamaran Kerja Perawat dalam bahasa inggris.

Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat
Silhkan download Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat yang keenam berupa file Word DISINI



Lihat Video Dibawah untuk mengetahui Bagaimana Menjadi perwat yang baik 




Keuntungan menjadi seorang perawat


Biar semakin bersemangat dalam membuat surat lamaran pekerjaan sebagai perawat, nih saya rangkum keuntungan menjadi seorang perawat. biar tambah mantap dalam menjalani pekerjaannya ya sob.

1. Perawat adalah pekerjaan yang sangat mulia.


Tidak dapat dipungkiri, kita sebagai perawat akan selalu berhubungan dengan orang yang lagi sakit. Sementara tanggung jawab kita sebagai perawat untuk mendampingi pasien demi kesembuhannya.

Maka jika kita iklas dalam melakukan semua pekerjaan kita sebagai perawat, maka malaikat akan selalu mencatat amal ibadah kita sob. Amin


 2. Tenaga perawat sangat dibutuhkan atau mudah mencari pekerjaan


Tiap tahun walaupun lulusan dari jurusan keperawatan banyak, tapi pada kenyataannya kebutuhan untuk  tenaga perawat juga banyak juga, kita sebagai juga bisa melamar pekerjaan sebagai perawat kemana saja.

Kita bisa menjadi seorang perawat di rumah sakit, klinik, instansi pemerintah, atau di perusahaan perusahaan besar pasti juga mempunyai klinik dan membutuhkan tenaga sebagai seorang perawat.

Jadi kita tidak usah kuatir tidak akan mendapatkan pekerjaan sebagai seorang perawat. Masih banyak kok lowongan sebagai seorang perawat.

Yang terpenting bikin surat lamaran pekerjaan sebagai perawat dan perbanyak doa..hehe, amin


3. Kesempatan menjadi seorang PNS


Rajin rajinlah mengikuti info lowongan pekerjaan sebagai perawat di instansi pemerintah. Pelajari tip- tip agar keterima PNS sebagai tenaga perawat.
Masih banyak kok formasi lowongan pekerjaan pegawai negeri sipil  sebagai perawat.

4. Perawat adalah pekerjaan yang bermartabat.


Pekerjaan sebagi perawat sangat mulia, Dimata masyarakat seorang perawat sangat dihormati layaknya seperti menjadi seorang guru.

Perawat juga menjadi idaman untuk dijadikan calon menantu lho...hahaha
Setelah menjadi seorang perawat boleh lah langsung melamar pacar kamu..98% kayaknya sih diterima.hehe


5. Gaya hidup yang sehat.


Setelah kamu bekerja sebagai perawat di rumah sakit, kamu akan mengetahui pentingnya akan kesehatan dan pola hidup sehat.


Secara tidak langsung akan mempengaruhi juga kepada pola hidup kamu, yang mungkin pada waktu kuliah atau sebelum menjadi perawat pola hidupnya  serba tidak sehat, maka akan berubah dengan sendirinya menjadi pola hidup yang sehat.



Kekurangan menjadi seorang perawat


1. Waktu kerja mengikuti shift


Jika kamu bekerja sebagai perawat di rumah sakit, kamu juga harus mengikuti jam kerja yang diatur oleh atasan kamu.

Rumah sakit beroperasi dalam 24 jam non stop, otomatis kamu nanti akan di rolling jam kerjanya.

Kamu akan mengalami masuk pagi, masuk siang ataupun masuk malam, bahkan hari Minggu pun nanti kamu kadang tidak libur.

Tau sendiri kan rumah sakit gak pernah libur. Jadi kamu harus pintar mengatur waktu untuk bekerja sebagai seorang perawat dan waktu untuk keluarga.


2. Siap menerima komplain dari pasien


Sebagai perawat akan selalu berhubungan dengan pasien,dan banyak pasien yang memiliki karakter masing masing,  kadang pasien puas dengan kita dan mereka akan menghargai kita,

Tetapi ada juga pasien yang agak rewel, yah namanya orang sakit ya sob, pasti beda-beda kelakuannya, jadi kita harus siap-siap menarik nafas dalam-dalam  jika mereka komplain kepada kita.
Pokoknya sabar dan enjoy ya sob.

3. Berhubungan dengan banyak virus atau penyakit


Tidak bisa dihindari lagi kalau masalah yang satu ini. Kita akan dihadapkan dengan orang yang mempunyai penyakit.

Jadi kita harus hati-hati sob, anda sebagai perawat akan lebih tahu apa yang terbaik yang akan anda lakukan, untuk menjaga kebersihan agar penyakit tidak tertular kepada kita.


4. Tanggung jawab yang lebih


Pada kenyataannya kita tidak hanya menjadi seorang perawat saja.
Kadang pasien bertanya kepada kita tentang kadaan penyakitnya ataupun penjelasan tentang obat-obatan yang diberikan kepadanya.

Padahal sebenarnya itu bukan kompetensi kita sebagai seorang perawat. Jadi kita nanti akan merangkap sebagai dokter ataupun apoteker.




Tips untuk menjadi seorang perawat yang baik


Walaupun baru mau  bikin lamaran kerja perawat, tapi gak ada salahnya juga untuk mengetahui tip tip agar menjadi perawat yang baik.

Penting bagi anda yang ingin mengabdikan diri menjadi seorang perawat agar menjadi perawat yang profesional.

Berikut tips yang kalau bisa anda miliki agar menjadi perawat yang baik:

Sifat peduli


Tips pertama untuk menjadi perawat yang baik adalah mempunyai sifat yang peduli.  Perawat terbaik adalah mereka yang benar-benar bisa merawat pasien yang anda tangani.

Mampu menghibur dan mendukung orang-orang yang sakit agar mempunyai sugesti untuk segera sembuh, sifat seperti itu adalah kunci untuk menjadi perawat yang sukses.

Anda harus meluangkan waktu untuk membuat pasien Anda merasa diinginkan, didukung, dan berusaha menjadi teman terbaik bagi pasien, dengan sifat peduli kepada Pasian,, mereka juga akan sangat menghargainya, begitu pula sebaliknya.

sifat peduli akan membentuk ikatan antara pasien dan perawat, seperti inilah yang hanya ada dalam karir indah ini yaitu sebagai seorang perawat.


Empati


Bagi kebanyakan pasien, berada di rumah sakit adalah pengalaman traumatis dan emosional. Salah satu kualitas keperawatan yang paling penting adalah kemampuan untuk berempati. Jangan pernah memikirkan, atau mengobati, pasien Anda sebagai beban.

Untuk memahami bagaimana perasaan pasien, Anda harus menempatkan diri pada posisi mereka dan memberi mereka dukungan emosional yang mereka butuhkan.

Tuliskan semuanya (secara rinci)


Perawat hebat berorientasi detail dan menuliskan semuanya. Hal ini penting karena bahkan omongan yang tampaknya tidak benar dari pasien mungkin memegang kunci untuk membantu mereka. Buat catatan, dan yang terpenting, dengarkan - benar-benar mendengarkan - kepada pasien Anda.


Terorganisir


Terorganisir adalah mutlak harus dilakukan sebagai perawat! Mengingat kapan memberikan pengobatan kepada pasien adalah dasar dari pekerjaan itu, maka catat semuanya dan tepat waktu.


Menjadi stabil secara emosional


Yang ini mungkin terdengar susah untuk dilakukan, kita semua adalah manusia yang tidak luput dari salah, rentan terhadap emosi seperti stres - yang terkadang dapat mempengaruhi pekerjaan kita Sebagai perawat.

Tetapi bagaimanapun anda memiliki tanggung jawab kepada pasien untuk menawarkan stabilitas emosional saat Anda sedang bekerja.

Jadi belajarlah menstabilkan emosi anda, nanti dengan seiringnya waktu anda akan menjadi pribadi profesional dan mempunyai perasaan yang stabil dan fokus.

Anda juga bisa mencoba melatihnya dengan teknik meditasi seperti meditasi yang santai dan mudah dilakukan tanpa perlu peralatan yang mahal. Olahraga juga bagus untuk menghilangkan stres, jadi luangkan waktu sejenak untuk menghilangkan getaran negatif itu.


Beradaptasi


Sebagai perawat, setiap hari kadang mengalami hal yang berbeda-beda. Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi besok.

Oleh karena itu sebagai perawat harus sangat fleksibel. Anda harus siap menghadapi segala kemungkinan, dan bisa bertindak cepat bila dibutuhkan. Jadi anda diharapkan untuk mampu beradaptasi dengan cepat kemungkinan apa yang akan terjadi.


Memiliki daya tahan fisik dan mental


Menjadi perawat kadang waktu istirahat Anda cuma sedikit, apalagi kalau harus dinas malam,  Untuk melewati dinginnya malam untuk melayani pasien, perawat harus memiliki ketahanan fisik dan mental yang luar biasa. Olah raga akan membantu melatih tubuh Anda tetap bugar dan mempunyai daya tahan tubuh yang baik

Dan yang terpenting adalah istirahatlah kapan pun Anda bisa. Kelelahan memiliki efek mendalam pada tubuh dan pikiran, jadi jika Anda mendapat kesempatan untuk tidur sebentar untuk menghilangkan kantuk Anda, maka tidurlah.

Jadilah pemikir yang hebat


Perawat harus bisa berpikir dengan cepat untuk mengambil suatu keputusan dengan benar, karena itu bisa berarti hidup atau mati bagi pasien Anda.Anda tidak bisa selalu menunggu informasi, dan harus bisa menggunakan pengetahuan, keahlian, dan pengalaman Anda untuk melakukan keputusan yang cepat.

Pengalaman adalah mutlak dibutuhkan, tapi pengetahuan adalah kunci untuk bisa membuat keputusan yang baik. Baca dan terus belajar.


Bekerja keras


Anda tidak hanya harus terus-menerus terus belajar sebagai perawat, tapi Anda juga harus secara alami bekerja keras.

Semangat lah tentang apa yang Anda lakukan, dan berusaha untuk menjadi yang terbaik. luangkan waktu dengan pasien Anda, dan membuktikan kepada diri sendiri bahwa Anda adalah orang yang menginspirasi. Dengan melakukan ini untuk diri Anda sendiri, Anda akan merasa lebih mudah termotivasi.


komunikator yang baik


Sebagai perawat anda harus bisa berkomunikasi dengan baik dengan pasien ataupun dokter atau yang lainya. Agar tidak terjadi salah paham dan kadang berakibat fatal.

Keperawatan adalah profesi mulia, penuh dengan orang-orang yang luar biasa, dan dengan dukungan satu sama lain, Anda dapat terus memberikan perawatan yang besar. sekarang fokuslah dahulu mendapatkan pekerjaan mulia itu yaitu sebagai seorang perawat

Terimakasih bila berkenan share dan beritahukan kepada teman teman anda agar lebih memudahkan bagi mereka membuat surat lamaran kerja sebagai perawat.


Simak Video ini jika anda ingin menjadi seorang perawat






0 Response to "Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat Lengkap Tinggal Edit Aja"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel