-->

contoh surat lamaran kerja apoteker terbaru


contoh surat lamaran kerja - Halo semuanya.. apa kabar?! Apakah anda lulusan farmasi, dan ingin mencari contoh surat lamaran kerja apoteker.  anda berada di halaman yang tepat. Jadi nggak usah pindah-pindah lagi ke website lain untuk mencari contoh surat lamaran pekerjaan sebagai apoteker ya gan.

Di halaman ini telah kami kumpulkan contoh-contoh surat lamaran kerja sebagai apoteker yang baik dan benar. Dengan penggunaan bahasa yang baku dan sesuai  dengan kaidah tata bahasa Indonesia

Di halaman ini anda bisa mendownload contoh surat lamaran kerja sebagai apoteker yang mana kita telah menyimpannya di file kami di Google Drive yang menggunakan format Microsoft Word yang akan memudahkan anda untuk mengedit contoh surat lamaran kerja sebagai apoteker.

Jadi nanti anda tinggal melihat gambar contoh surat lamaran kerja sebagai apoteker dan jika anda cocok dengan lamaran tersebut Anda tinggal pencet tombol download.


Simak Video Dibawah gan


Membuat surat lamaran pekerjaan sebagai apoteker yang baik dan benar adalah salah satu poin penting untuk mendapatkan pekerjaan sebagai apoteker. Karena nantinya kita akan bersaing dengan lulusan lulusan farmasi yang lain untuk mendapatkan pekerjaan sebagai apoteker tersebut.

Di halaman ini selain akan diberikan contoh-contoh surat lamaran pekerjaan sebagai apoteker Kami juga telah merangkum keuntungan dan kekurangan menjadi seorang apoteker. Jadi nanti anda akan mendapatkan gambaran Bagaimana menjadi seorang apoteker.

Jadi simak baik-baik pada artikel ini, dan usahakan membaca sampai selesai agar anda semakin mantap dan yakin untuk membuat surat lamaran pekerjaan sebagai apoteker dan dan pada akhirnya Anda mendapatkan posisi sebagai seorang apoteker.

Posisi apoteker memang sangat signifikan di dalam dunia medis, sama halnya dengan posisi yang lainnya seperti perawat ataupun bidan. Jadi berbanggalah bagi anda yang mempunyai ijazah farmasi dan nantinya akan bekerja sebagai apoteker di salah satu rumah sakit, di apotek atau di perusahaan-perusahaan besar yang bergerak di bidang kesehatan.

Mempunyai ijazah farmasi adalah suatu keuntungan yang besar karena anda tidak perlu khawatir dalam hal mencari pekerjaan. Dengan dengan lulusan farmasi Anda bisa bekerja di bidang manapun, Anda bisa bekerja di perusahaan-perusahaan kefarmasian atau di instansi-instansi pemerintah. Jadi terbuka lebar untuk anda untuk berkesempatan menjadi seorang pegawai negeri sipil atau PNS.


Jadi mulai sekarang persiapkan diri Anda untuk bersaing dengan yang jurusan lulusan farmasi lainnya, Tunjukkan bahwa anda seorang apoteker yang kompeten.

Jadi untuk menarik perhatian dari pencari karyawan atau perekrut langkah awal yaitu dengan membuat surat lamaran kerja sebagai apoteker yang baik dan benar.

Karena surat lamaran pekerjaan sebagai apoteker anda lah yang akan pertama kali bertemu dengan pencari kerja, jadi surat lamaran pekerjaan sebagai apoteker anda akan mewakili sebagai diri Anda sebelum Anda bertemu untuk melakukan tahap tahap Seleksi Penerimaan pekerjaan sebagai apoteker.


Di halaman ini nantinya akan diberikan contoh surat lamaran pekerjaan sebagai apoteker dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Jadi anda tidak usah bingung kesana kemari untuk mencari model-model yang bagus contoh surat lamaran pekerjaan sebagai apoteker.


 1. Contoh surat lamaran kerja apoteker untuk rumah sakit.

Contoh surat lamaran kerja apoteker yang pertama adalah untuk melamar pekerjaan di rumah sakit. 
rumah sakit adalah sangat cocok untuk apoteker yang sebelumnya belum punya pengalaman kerja sebagai apoteker. karena di rumah sakit ada dengan berbagai macam penyakit dan tentunya bermacam macam juga racikan obat yang akan diberikan, jadi bagi lulusan terbaru yang mengambil jurusan farmasi, rumah sakit adalah tempat belajar ke 2 setelah tempat kuliah anda.

dan inilah Contoh surat lamaran kerja apoteker untuk rumah sakit.
contoh surat lamaran kerja apoteker

Anda bisa mendownload contoh surat lamaran kerja sebagai apoteker di sini


2. Contoh surat lamaran kerja apoteker di rumah sakit ke 2

contoh surat lamaran apoteker yang kedua apabila anda mendapatkan informasi lowongan kerja sebagai apoteker dari internet.
Contoh surat lamaran kerja apoteker untuk rumah sakit.

Anda bisa mendownload contoh surat lamaran kerja sebagai apoteker di sini


3. Contoh surat lamaran kerja apoteker di apotek


contoh surat lamaran apoteker yang ketiga adalah untuk melamar pekerjaan di apotek, untuk bekerja di apotik pekerjaanya memang tidak terlalu berat dan banyak waktu untuk keluarga karena tidak terikat kerja shift seperti sebagai apoteker di rumah sakit.


dan inilah Contoh surat lamaran kerja apoteker di apotik

contoh surat lamaran kerja apoteker di apotek
Anda bisa mendownload contoh surat lamaran kerja sebagai apoteker di sini


4. Contoh surat lamaran kerja apoteker di industri farmasi

contoh surat lamaran kerja apoteker yang ke empat yaitu bila anda ingin bekerja sebagai apoteker di industri farmasi atau di perusahaan-perusahaan yang memproduksi obat-obatan. mungkin tempat inilah yang menjadi favorit bagi pencari kerja untuk lulusan jurusan farmasi.

dan inilah Contoh surat lamaran kerja apoteker di apotik
 Contoh surat lamaran kerja apoteker di industri farmasi
Anda bisa mendownload contoh surat lamaran kerja sebagai apoteker di sini



5. Contoh surat lamaran kerja apoteker dalam bahasa inggris

Contoh surat lamaran kerja apoteker ke lima adalah membuat surat lamaran dengan bahasa inggris. kadang demi profesionalisme perusahaan atau rumah sakit yang bertaraf internasional kita dituntut untuk memahasi bahasa inggris walaupun secara pasif, walaupun pada kenyataanya nanti pas sudah diterima bekerja sebagai apoteker komunikasi kita menggunakan bahasa indonesia. tapi jika lowongan pekerjaan menggunakan bahasa inggris, tentu kita harus melamar pekerjaannya pun harus menggunakan bahasa inggris.

dan inilah Contoh surat lamaran kerja apoteker dalam bahasa inggris
Contoh surat lamaran kerja apoteker dalam bahasa inggris

Anda bisa mendownload contoh surat lamaran kerja sebagai apoteker di sini




Masih bingung mau kerja di mana?? bagi lulusan terbaru yang mengambil jurusan farmasi dan belum mempunyai pengalaman kerja sama sekali pasti bingung untuk menentukan atau mengawali karirnya sebagai apoteker.

Sebenarnya ada banyak pilihan pilihan untuk lulusan farmasi bekerja, Di bawah ini akan kami berikan gambaran kemana saja untuk lulusan farmasi bekerja atau berkarir.


1. Menjadi seorang apoteker di rumah sakit

Untuk lulusan dari jurusan farmasi yang belum mempunyai pengalaman sama sekali di bidang apoteker, sebaiknya Anda melamar di instansi rumah sakit. Kenapa untuk lulusan yang belum mempunyai pengalaman sebaiknya pekerja di rumah sakit?


Bila anda menjadi apoteker di rumah sakit akan langsung berhubungan dengan tenaga medis lainnya seperti doktor, perawat atau bidan yang langsung menangani pasien.

Di rumah sakit terdapat banyak pasien yang mempunyai penyakit yang berbeda beda, jadi agar Ilmu Farmasi anda tetap terpakai dan akan berkembang lebih cepat untuk menjadi apoteker yang handal sebaiknya Anda memulai karir di bidang apoteker di rumah sakit.

Jadi apabila anda sudah menjadi apoteker yang handal dan profesional, maka anda bebas untuk memilih apakah Anda masih ingin berkarir di rumah sakit tersebut atau anda ingin mencari pekerjaan di bidang farmasi di sektor industri yang lain aku perusahaan-perusahaan dalam bidang ke farmasian.

Kenapa saya bilang ingin bekerja di sektor yang lain selain rumah sakit, bukan rahasia umum bahwa kalau kita bekerja di rumah sakit akan mendapatkan gaji yang relatif sedikit dibandingkan bekerja di perusahaan perusahaan farmasi.

Jadi Jika anda sudah mempunyai pengalaman sebagai apoteker di rumah sakit, maka Tidak diragukan lagi kemampuan anda di bidang apoteker. Dan anda akan sangat mudah mencari pekerjaan sebagai apoteker di tempat lain.


 2.  Apotek

Bagi anda yang ingin bekerja sebagai apoteker di apotek Monggo dibuat surat lamaran pekerjaan sebagai apoteker di apotek.

Apotek memang sangat cocok buat anda  lulusan farmasi yang ingin bekerja sesuai dengan jurusan nya, Selain sesuai dengan jurusan, bekerja sebagai apoteker di apotek tidak terlalu menguras waktu dan pikiran, tidak seperti kalau kita kerja sebagai apoteker di perusahaan farmasi atau bekerja sebagai apoteker di rumah sakit.

Tapi soal penghasilan bekerja sebagai apoteker di apotek memang tidak sebesar Kalau kita bekerja di rumah sakit atau perusahaan farmasi. Tetapi jangan berkecil hati dulu gan. Ada keuntungan besar jika anda bekerja sebagai apoteker di apotek, ada pelajaran yang sangat berharga bila menjadi apoteker di apotek.


Mengelola apotek tidaklah mudah, bukan cuma hanya mempunyai modal uang untuk membuka sebuah apotek, tapi harus mempunyai management yang bagus untuk mengelola obat-obatan serta mengetahui banyak tentang pengetahuan tentang obat.

Jika anda telah mempunyai semuanya, anda bisa membuka apotek sendiri, dan kini pun anda menjadi bos di apotek anda sendiri.

 3.  Bekerja di perusahaan farmasi.

Banyak perusahaan farmasi yang memproduksi obat-obatan di Indonesia, Jadi kalau anda ingin bekerja di industri Farmasi masih terbuka kesempatan yang lebar.

Bahkan banyak produk obat-obatan yang diekspor ke luar negeri, ini berarti perusahaan farmasi di Indonesia diakui dan  mendapat kepercayaan oleh mereka.

Nah, itu semua berkat usaha yang membuahkan hasil dari penelitian-penelitian oleh apoteker kita yang handal. Jadi jika anda tertarik untuk bergabung dengan apoteker handal cobalah membuat surat lamaran kerja untuk posisi apoteker di perusahaan farmasi ternama di Indonesia.

Selain nanti akan bertemu dengan apoteker-apoteker handal di perusahaan, kamu nanti akan dapat gaji yang lumayan dan Kehidupan kamu secara ekonomi akan berubah.

Tapi kerja di industri farmasi menerapkan sistem kerja non stop 24 jam, jadi nantinya anda akan mengikuti shift yang berlaku. Kadang anda bekerja di pagi hari kadang anda bekerja di malam hari. Dan Sabtu dan Minggu kadang anda tetap lembur untuk masuk kerja.

Jadi terserah anda, apakah posisi apoteker di perusahaan farmasi cocok untuk anda, jika anda mempunyai ambisi berkarir di dunia industri farmasi mulailah membuat surat lamaran kerja apoteker sekarang. Persiapkan diri anda baik baik, karena untuk masuk di perusahaan farmasi tergolong susah, karena seleksi yang ketat dan bersaing dengan calon kompetitor lain dari penjuru Indonesia.


 4.  Menjadi pegawai negeri sipil

Selain menjadi apoteker di rumah sakit, di perusahaan farmasi andapun masih mempunyai kesempatan untuk menjadi seorang pegawai negeri sipil atau PNS. Anda akan bekerja dibawah naungan departemen kesehatan republik Indonesia.

Untuk itu rajin-rajinlah mencari informasi tentang dibukanya lowongan PNS untuk lulusan farmasi. Walaupun formasi nya sedikit tapi masih ada kok kesempatan nya.

Jadi bila anda menemukan lowongan untuk apoteker atau untuk jurusan farmasi, maka cepatlah untuk membuat surat lamaran kerja tersebut. Yang penting melamar dulu, siapa tahu  nasib anda beruntung.

 5.  Menjadi distributor obat.

Selain berkarir menjadi apoteker, Anda juga bisa menjadi seorang distributor obat. Jika anda mempunyai modal buatlah usaha kecil-kecilan dulu.

Pergilah ke toko toko kelontong, kerumahnya sakit atau apotek. Tawarkan obat kepada mereka. Jelaskan khasiat obat tersebut berbekal ilmu pengetahuan yang anda dapat saat anda sekolah di jurusan farmasi.

Pertama kali memang susah, tapi Jika anda sudah banyak mendapat banyak langganan, anda akan merasakan indahnya hidup ini.. hehe
Ada teman yang hidupnya enak, punya mobil 3 sama bisa beli banyak rumah, padahal dia cuma menjadi distributor obat yang tidak terlalu besar, malah dibilang kecil kecilan.

Jadi tinggal anda yang menentukan ingin menjadi apoteker atau profesi yang lain yang berhubungan dengan dunia farmasi. Nah kalau anda sudah menentukan, sekarang saatnya anda mengambil keputusan, jika ingin bekerja dirumah sakit maka sekarang buatlah surat lamaran kerja apoteker untuk rumah sakit. Ok terimakasih semoga anda sukses dunia dan akhirat.










0 Response to "contoh surat lamaran kerja apoteker terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel